Playing Victim Artinya dan Penjelasannya Mudah Dipahami Oleh Orang Awam

Kata-kata Playing Victim mungkin sudah tidak terdengar asing lagi ditelinga anda, pasalnya istilah ini sering sekali diucapkan oleh orang-orang entah itu dari media sosial maupun dari kehidupan nyata. Tetapi apakah anda tidak bertanya-tanya perihal kata-kata playing victim itu memiliki arti apa sebenarnya? Mari bahas lebih lanjut untuk mengetahui arti sesungguhnya dari Playing Victim!

Arti Playing Victim Yang Mudah Untuk Dipahami Bahkan Oleh Orang Awam

Playing Victim memiliki arti yaitu bermain-main sebagai korban, atau bisa dibilang orang yang berperilaku playing victim ini melemparkan kesalahan miliknya kepada orang lain agar dirinya tidak bersalah. Tell co id Orang yang suka berperilaku playing victim ini terjadi karena orang tersebut takut untuk mengambil tanggung jawab dari perbuatan yang telah dilakukan oleh dirinya yang pada akhirnya melemparkan tanggung jawab tersebut kepada orang terdekatnya. Perilaku playing victim ini sangatlah merugikan orang yang menjadi target dari perilaku ini. Adapun ciri-cirinya akan kita bahas di pembahasan selanjutnya.

Ciri-Ciri Perilaku Orang yang suka melakukan Playing Victim 

Memikirkan Diri Sendiri dan Tidak Memikirkan Korbannya

Orang yang suka melakukan Playing Victim tidak akan pernah memikirkan bagaimana perasaan korbannya, pelaku hanya akan memikirkan dirinya sendiri asalkan bisa selamat dan membuat orang lain yang tidak bersalah terjebak kedalamnya.

Merasa diri sendiri paling tidak memiliki kekuatan atau paling lemah

Pelaku Playing Victim selalu merasa dirinya lah yang paling tidak memiliki kekuatan atau bisa dibilang yang paling lemah dalam kehidupan untuk mengambil belas kasih dari orang lain. Tentu saja perilaku ini sangatlah buruk karena akan membuat orang tersebut tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain sama sekali.

Selalu Merasa Orang Lain Harus Mengikuti Keinginan Pemilik Perilaku Playing Victim

Yang dimaksud dalam poin ini adalah, ketika orang lain sudah tidak mengikuti keinginan pemilik perilaku playing victim maka orang tersebut akan selalu dibayang-bayangi oleh teknik manipulasi yang dimiliki pelaku playing victim.

 

Itulah playing victim artinya yang mudah untuk dipahami oleh orang awam, berhati-hatilah ketika anda bertemu dengan perilaku playing victim. Jagalah diri anda agar tidak terlibat dengan orang yang memiliki perilaku ini, karena hal tersebut hanya akan menyebabkan kerugian untuk diri anda sendiri.