Tips Menurunkan Berat Badang Jangka Panjang

Penurunan berat badan jangka panjang adalah sesuatu yang semua orang inginkan karena hasilnya cenderung bertahan lama dan mencegah kenaikan berat badan kembali. Melakukan pola hidup sehat adalah cara yang pasti untuk mencapai hal ini. Misalnya, menjaga hidrasi tubuh, berolahraga secara teratur, mengkonsumsi makanan bernutrisi dan terkontrol, dan memiliki pola tidur yang baik. Di antara hal-hal lain, pola makan menjadi salah satu hal yang sangat penting, jadi Anda harus makan makanan yang kaya nutrisi setiap hari. Konsumsi nutrisi yang tepat memiliki manfaat tambahan selain penurunan berat badan. Dalam artikel diet kali ini, Catering Sidoarjo dan Catering Surabaya Terbaik akan membahas bagaimana konsumsi nutrisi yang cukup berkontribusi pada penurunan berat badan yang bertahan lama. Melanjutkan membaca artikel ini, ya!

Penurunan berat badan yang berkelanjutan

Pola makan yang seimbang melibatkan konsumsi nutrisi yang lengkap, termasuk protein, karbohidrat kompleks, lemak sehat, serat, vitamin, dan mineral. Pola makan ini membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat dan terus menerus dengan mengontrol asupan kalori Anda.

Meningkatkan kesehatan metabolisme tubuh

Konsumsi makanan padat nutrisi yang terkontrol mendukung kesehatan metabolisme dengan mengatur gula darah, sensitivitas insulin, dan produksi hormon. Hal ini membantu mencegah keinginan untuk makan terus menerus, terutama makanan tinggi kalori, sehingga membuat tingkat energi lebih stabil dan mengurangi resiko makan berlebihan. Namun, tentunya Anda harus membatasi konsumsi gula, lemak tidak sehat, garam, dan makanan tinggi kalori.

Menjaga volume massa otot

Ketika nutrisi yang cukup diberikan kepada tubuh dan dikombinasikan dengan olahraga rutin, terutama latihan kekuatan, maka akan membantu penurunan berat badan sekaligus menjaga kepadatan massa otot. Ketika kepadatan massa otot terjaga sekaligus terjadi penurunan massa lemak, metabolisme akan tetap sehat dan mencegah penyusutan massa otot selama penurunan kalori.

Meningkatkan rasa kenyang

Serat, protein, dan lemak sehat membuat Anda merasa kenyang dan puas. Makanan bernutrisi akan membuat Anda kenyang lebih lama sehingga lebih mudah untuk mengontrol asupan kalori saat diet. Makanan yang kurang bernutrisi dan tinggi kalori tidak mengenyangkan, sebaliknya. Makanan yang kenyang akan membuat Anda lebih mampu mengontrol rasa lapar sehingga mengurangi asupan kalori keseluruhan.

Manfaat kesehatan yang jangka panjang

Konsumsi nutrisi yang cukup membantu menjaga kesehatan tubuh selain menambah berat badan. Makanan kaya nutrisi membantu sistem daya tahan tubuh, kesehatan jantung, fungsi otak, dan banyak lagi. Mengutamakan makanan kaya nutrisi tidak hanya membantu penurunan berat badan, tetapi juga mengurangi risiko penyakit jangka panjang dan meningkatkan kualitas hidup dalam jangka panjang.

Apabila Anda tetap menjaga pola makan yang sehat, Anda bisa mendapatkan keuntungan ini. Tidak cukup untuk hanya makan makanan bernutrisi, tetapi kamu harus tetap mengontrol porsi dan kalori agar tidak berlebihan. Anda dapat menggunakan makanan diet yang mengandung 450–550 kalori dan memiliki nutrisi lengkap untuk program penurunan berat badan. Program Weight Loss Protein+, di sisi lain, mengandung 650–750 kalori dengan gram protein 60 gram per makanan, sehingga cocok untuk orang yang ingin menurunkan berat badan. Jangan lupa untuk berolahraga secara teratur, minum cukup air, dan tidur cukup.